ArunaIndonesia, Jakarta – Aruna Indonesia, kembali berkolaborasi dalam acara social yang dilaksanakan di Batukaras, Pangandaran bersama dengan Forum Indonesia Muda (FIM) KECE. Pada program social yang dilaksanakan kali ini, Aruna & FIM sepakat berkolaborasi untuk mengusung acara bertema Gerakan Pesisir Gemar Membaca.

Dalam kesempatan ini, Aruna juga meresmikan Program Koperasi Mina Rasa Go Online di kantor TPI Batukaras. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari perwakilan dari Aruna, perwakilan dari FIM, sambutan dari Ketua Nelayan, sambutan dari Ketua Koperasi, dan juga Tokoh Masyarakat setempat.

Melalui Gerakan Pesisir Gemar Membaca, Aruna Indonesia bersama FIM KECE meresmikan Pembangunan Taman Bacaan di Madrasah Batukaras yang dapat digunakan oleh anak-anak dan masyarakat di daerah sekitar Batukaras. Buku-buku yang ada di Taman Bacaan merupakan donasi umum yang dikumpulkan oleh FIM KECE. Tidak hanya donasi buku, anak-anak yang hadir diberikan hiburan oleh teman-teman FIM KECE dengan memberikan dongeng, cerita profesi dari Aruna dan FIM, membagikan snack, serta makan siang bersama.

Melalui peresmian Taman Bacaan Batukaras ini, harapannya dapat membangun minat baca anak-anak sedari dini dan juga membangkitkan semangat literasi masyarakat, sehingga terbentuk kebiasaan untuk terbiasa membaca buku. Buku menjadi salah satu pertahanan diri pada era modern saat ini, dengan membaca memperkuat ideologi dan menambah luas wawasan kita serta dapat membangun pemikiran yang cerdas. Adanya Taman Baca ini disambut hangat oleh warga setempat yang juga sangat mendukung gerakan yang diusung. Sehingga anak-anak Batukaras mendapat kemudahan dalam meningkatkan rasa ingin tahu dalam membaca.