Tahun 2019 menjadi tahun peruntungan bagi Aruna, hal ini terbukti melalui Peresmian Mitra Nelayan Aruna di wilayah Raja Ampat. 

Sorong, Aruna – Aruna dengan langkahnya kembali membuktikan gerakannya hingga ke wilayah timur Indonesia yaitu Papua Barat. Potensi perikanan dan kelautan di wilayah Papua Barat salah satunya di Kepulauan Raja Ampat sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya melihat potensi besar, Aruna dalam membuka peluang di wilayah timur Indonesia ini juga memperhatikan kondisi-kondisi dari kehidupan keluarga nelayan yang jauh dari angka sejahtera.

Keindahan alam dan surga akan sumber daya perikanan ternyata tidak menjanjikan kesejahteraan kepada masyarakat pesisir sekitar. Sulitnya distribusi dan transportasi bagi warga Kep. Raja Ampat menjadi salah satu penghambat dari perekonomian warga sekitar.

Tepat di tanggal 12 Mei 2019, Aruna yang diwakili oleh salah satu team yang bertugas di Raja Ampat yaitu Robby bersama dengan nelayan-nelayan setempat kembali berkumpul dalam Sosialisasi & Peresmian Nelayan Aruna di Cab. Waigelas, Raja Ampat. Dalam acara ini juga, Aruna berkesempatan untuk penyerahan simbolis dalam bentuk Kapal yang diberikan kepada nelayan setempat untuk digunakan saat melaut dan juga menjadi alat transportasi penghubung bagi warga sekitar.

Berikut salah satu bentuk dukungan dan dorongan Aruna untuk terus membantu nelayan-nelayan di daerah menjadi maju, sejahtera, dan dapat unggul di sektor perikanan & kelautan. Sesuai Misi Aruna untuk merealisasikan #SejahteraNelayan Indonesia.

Leave a Reply