Jakarta, Aruna – Aruna saat ini telah mengembangkan sayap hingga ke daerah-daerah pesisir Indonesia. Jika melihat perkembangannya, Aruna telah memiliki miniplan lebih dari 15 titik di area pesisir Indonesia.

Dengan berkembangnya daerah titik Aruna, maka semakin besar pula peluang bagi nelayan untuk mampu bersaing di pasar modern hingga internasional. Pada akhirnya, pemanfaatan teknologi dapat dengan mudah dirasakan oleh masyarakat pesisir, terutama nelayan dari sisi pemasaran produk perikanan tangkap.

Pengembangan program Aruna akan terus ditingkatkan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan nelayan dan warga pesisir sesuai dengan misi Aruna. Maka dari itu, Aruna tidak hanya mendukung dari sisi pemasaran produk tapi juga mengembangkan program berkelanjutan bagi keluarga nelayan dan warga pesisir. Program berkelanjutan ini mengutamakan peningkatan produktifitas warga pesisir melalui pelatihan dan seminar yang dilaksanakan langsung di area pesisir setempat.

Tepat di awal tahun 2020, Aruna merilis program yang dikhususkan bagi para nelayan yaitu Program GAHAR (Gelombang Hadiah Aruna). Program ini adalah bentuk apreasiasi bagi nelayan yang telah memenuhi kebutuhan protein bergizi tinggi masyarakat Indonesia. Melalui program ini, Aruna memberikan keuntungan kepada nelayan yang secara aktif melakukan aktivitas dan transaksi melalui teknologi aplikasi Nelayan Aruna. Program GAHAR dilaksanakan secara rutin setiap bulannya di seluruh wilayah titik Aruna, seperti di area Kalimantan, Sulawesi, Papua, dll.

Menitikberatkan pada fokus kami yaitu peningkatan kesejahteraan nelayan, Program GAHAR ini salah satu gerakan Aruna untuk membangkitkan semangat para nelayan dan juga menjadi kegiatan rutin untuk menjalin hubungan yang erat dengan nelayan.  Aruna akan terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru guna mendukung kinerja para nelayan serta mampu memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat bergerak secara mandiri dalam mewujudkan peningkatan perekonomian di desa pesisir Indonesia.

Leave a Reply