Aruna bekerja sama dengan Yayasan Maritim Nusantara Lestari & Pihak lainnya membagikan bantuan bagi Nelayan Aruna dalam kampanye #lindungipesisirIndonesia

Jakarta, Aruna –  Ramadan di tahun ini terasa berbeda dengan momen ramadan di tahun-tahun sebelumnya. Sesuai arahan dari Pemerintah pusat, pelaksanaan Social Distancing  melalui kegiatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serempak dilakukan di beberapa daerah. Sehingga kegiatan tersebut terlaksana guna mengurangi peningkatan penyebaran pandemi COVID-19 yang semakin meluas. Dan hal ini ternyata berdampak terhadap kelangsungan perekonomian di berbagai industri, salah satunya di perikanan & kelautan.

Di tengah masa pandemi, nelayan Aruna di beberapa daerah tetap beraktivitas dengan mengutamakan protokol-protokol yang harus ditaati dengan tertib. Dan Aruna juga menjamin proses transaksi antara nelayan daerah dengan pembeli tetap berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku guna menjaga mutu & kualitas produk perikanan terbaik. Walapun di beberapa daerah mengalami penurunan pendapatan karena adanya pemberlakuan PSBB yang membuat beberapa nelayan tidak dapat beraktivitas seperti biasa.

 

Melalui kerjasama Aruna dengan Yayasan Maritim Nusantara Lestari, nelayan daerah dapat menikmati bantuan dari hasil donasi yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Maritim Nusantara Lestari bersama KitaBisa.com & MaritimMuda. Aruna bekerja sama pula dengan perusahaan biskuit di Indonesia yaitu Khong Guan. Dengan mengusung kampanye #lindungipesisirIndonesia dari bahaya COVID-19, maka nelayan Aruna di beberapa daerah seperti di kampung nelayan Cilincing, Tasikmalaya, Masalembu, dll menerima hasil donasi dalam bentuk peralatan APD (masker, disinfectant spray), sembako, makanan bergizi & berprotein tinggi, dan sekaleng kebahagiaan dari Khong Guan.

Dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, nelayan di daerah mampu merasakan kebahagiaan di tengah masa pandemi ini. Aruna juga pada beberapa waktu lalu melakukan launching produk terbaru yaitu SeafoodbyAruna. Melalui SeafoodbyAruna, produk-produk perikanan hasil tangkapan nelayan dapat dinikmati oleh masyarakat luas dengan memanfaatkan kemudahan teknologi yaitu pemesanan via online. Sekarang kebutuhan nutrisi & protein masyarakat Indonesia dapat terpenuhi melalui Seafood by Aruna. Dan jangan khawatir, seafood yang disediakan semua terjamin mutu kesegarannya dan siap masak untuk keluarga tercinta. Jadi, mulai sekarang ajak keluarga dan orang terdekatmu agar rutin mengonsumsi ikan & jenis seafood lainnya. Terbukti, konsumsi ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh & konsumen juga terlibat langsung dalam upaya peningkatan kesejahteraan para nelayan kecil di daerah pesisir Indonesia.

Aruna
#seaforall
#lautuntuksemua
#kitabersamanelayan

Leave a Reply