Tidak berapa lama lagi kita sudah sampai di penghujung tahun 2020 ya! Sungguh tidak terasa sekali bukan? Menuju penghujung tahun biasanya ada momen yang selalu ditunggu orang-orang yaitu Natal dan Tahun Baru. Selain perayaan keagamaan, hal ini jadi momen spesial sebelum libur akhir tahun bagi keluarga dan sahabat untuk berkumpul, bertukar kado, dan makan bersama. 

Tentunya hidangan saat momen Natal dan Tahun Baru akan lebih spesial daripada menu makanan di hari biasa. Pasalnya ada makanan-makanan tertentu yang biasanya hanya kita temui saat Natal atau Tahun Baru tiba. Untuk menu santap malam saat Natal atau Tahun Baru, ternyata bisa dikreasikan dengan seafood juga lho! Nah apa saja makanan tersebut?

Berikut deretan 6 menu seafood yang cocok untuk melengkapi Natal dan Tahun Baru Anda: 

1. Ikan Kuah Kuning

Merupakan hidangan ikan khas Natal di Ambon. Ikan yang dipakai biasanya adalah ikan tuna yang dilengkapi dengan dibumbu kunyit dan kapur yang dipadukan dengan kuah yang nyegerin banget. Menu ikan kuah kuning ini biasanya disantap dengan papeda atau dengan sepiring nasi putih hangat. Tertarik mencoba?

 

2. Sate Seafood Cumi dan Udang

Jika tidak ingin menyantap daging yang masih utuh, Cumi dan Udang tentu bisa dijadikan menu olahan sate yang nikmat. Sate atau satai merupakan hidangan yang terbuat dari daging yang telah dipotong kecil lalu ditusuk pada tulang lidi atau bambu kemudian dibakar. Sebelum dibakar, biasanya sate akan dicampurkan dengan berbagai macam bumbu seperti kecap, saus, garam, dan lada. Daging yang dipakai untuk membuat hidangan sate pun beragam salah satunya udang dan cumi yang diselingi potongan buah dan sayuran segar seperti nanas dan paprika.

 

3. Galantine Udang

Jika Anda ingin menyajikan menu yang praktis dan enak buat Natal ataupun Tahun Baru, udang salah satu seafood yang bisa Anda coba. Udang yang gurih dan wangi pasti disukai keluarga Anda. Yang satu ini lebih kenyal dan enak. Sajikan selagi hangat bersama saus pelengkap sesuai selera agar rasa gurih dan aroma wanginya makin kuat.

 

4. Cumi Bumbu Kecombrang

Selain dibuat sate, cumi dengan bumbu kecombrang ini sangat cocok menemani kamu dan keluarga di malam Natal atau Tahun Baru lho! Rasa pedas, gurih dan sedikit asam bikin cumi ini makin enak saja. Apalagi aroma wangi kecombrang memberi aksen segar saat dikunyah. Yuk, cicipi segera!

Baca Juga: 3 Olahan Seafood Favorit Untuk Kamu Yang Hobi Masak

 

5. Grilled Shrimp with Sambal Goreng Sauce

Belum tahu ingin membuat sajian apa di malam tahun baru? Udang bakar ini bisa menjadi solusinya. Tambahan sambal gorengnya tak begitu pedas karena diberi gula Jawa dan gula palem. Aman buat Anda yang kurang suka pedas namun tetap menggugah selera.

 

6. Lobster Thermidor

Sekali-sekali boleh juga menyajikan sajian istimewa bergaya restoran di momen Natal dan Tahun Baru. Lobster yang satu ini menarik untuk dimasak dengan tambahan jamur dan disiram saus hollandaise yang creamy gurih. Wah, sedap! 

Sekarang belanja seafood dengan kualitas terbaik bisa didapatkan dengan mudah di Seafood By Aruna. Seafood yang kamu dapatkan berasal dari nelayan lokal Indonesia lho! Pesannya gampang dan langsung diterima di rumahmu. 

Promo “Pesta Seafood Akhir Tahun Serba 90 Ribuan” dari Seafood by Aruna berlangsung selama tanggal 6-31 Desember 2020. Ada tiga paket seafood yang tersedia yaitu Seafood Fiesta 1 (Tuna, Tongkol, Tenggiri), Seafood Fiesta 2 (Cumi, Dori, Tongkol), dan Seafood Fiesta 3 (Lobster, Cumi, Tenggiri). Masih banyak paket lainnya untuk kamu yang tertarik bisa langsung pesan melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak Seafood by Aruna. Happy shopping 🙂

Leave a Reply