5 Restoran Seafood Jakarta yang Bikin “Ngiler”

Nakama Aruna

June 8, 2021

restoran seafood jakarta

Siapa yang sudah tidak asing mendengar kata “seafood”? Yup, mendengar namanya saja pasti Anda sudah bisa membayangkan menu makanan apa saja yang akan segera di cicipi. Kini untuk menyantap seafood sudah sangat mudah. Terlebih untuk Anda yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta. Lokasi Jakarta yang berbatasan dengan teluk dan pusat perdagangan membuat menu seafood di sini beragam mulai dari kualitas sampai rasa.  

Konon dari hasil penelusuran, beberapa tempat makan seafood di Jakarta ada yang sudah buka dari tahun 1980 an lho! Wah makin penasaran nih tempat makan seafood di Jakarta ada dimana saja sih? Ajak keluarga, teman, pujaan hati hingga mantan untuk makan bersama di restoran ini 🙂

Berikut 5 restoran seafood di Jakarta yang cocok untuk Anda kunjungi.

Santiga Seafood Abeng 

santiga seafood abeng
https://food.detik.com/warung-makan/d-3045006/santiga-seafood-abeng-gurih-mantap-ikan-kue-bakar-bumbu-kuning-dan-kepiting-saus-padang

Santiga Seafood merupakan seafood Pinggiran paling enak. Restaurant yang mendapat rate bintang 4.9 ini terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.41, RT.1/RW.2, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420.

Tempatnya bisa menampung sekitar 100 an pengunjung lho!. Jika Anda ke sini pastikan datang di setelah jam 5 sore ya, karena Santiga Seafood baru buka di jam 5 sore. Menu seafood di sini tidak hanya seafood saja tapi ada juga menu chinese food. Untuk seafoodnya ada aneka masakan ikan, udang, kerang, cumi dan untuk chinese foodnya ada fuyunghai, capcay, ayam kuluyuk, sapo tahu, dll. 

Rate harga makanan di sini berkisar antara Rp. 5000 sampai Rp. 200.000 ribuan.Menurut para pengunjung tempat makan ini tuh seafoodnya segar, tidak berbau dan bumbunya mantap. Dari segi rasa dan kualitas makanannya sangat bagus. Bisa dibilang ini tempat makan seafood pinggiran yang terenak. Dari segi pelayanan juga bagus, para pelayannya disini cukup cekatan, informatif dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk makanannya datang ke meja.

Menu yang harus banget coba adalah Kepiting Jumbo Saus Padang, dimana satu porsinya isi 2, saya pesan setengah porsi (+- Rp. 200.000) dan isinya 1, ukurannya besar banget, bumbunya pedas, dan rasanya enak parah. 

Crapoe Seafood Restaurant

crapoe seafood restaurant

Restaurant yang terletak di Ruko Marinatama Blok C/12-A, JL. Gunung Sahari Raya No 2, Jakarta, RT.1/RW.13, Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420 memiliki rate bintang 4.5 menurut Google. 

Menu andalan di tempat ini, adalah ikan nila asam penang, terong ala crapoe, dan tahu wangi. Untuk harga termasuk kisaran ekonomis. Restorannya juga enak, nyaman, bersih dan pelayanannya bagus.

Pokoknya highly recommended patut dikunjungi bila berada di daerah Ancol, Gunung Sahari, Mangga Dua.

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta
https://images.app.goo.gl/VZMzhim5HuWEWxCQ6

Bicara soal restoran Seafood di Jakarta, tidak akan lengkap rasanya tanpa membahas Bandar Djakarta yang legendaris itu. Restaurant yang mendapatkan rate bintang 4.5 serta di review sebanyak 25,661 menurut Google reviews ini terletak Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 6455472.

Yup, restoran ini memiliki konsep “Pasar Ikan” yang menyediakan berbagai jenis varian seafood sudah pasti terjamin kualitasnya karena seluruh seafood yang disediakan merupakan Live & Fresh. Anda bisa memilih ikan hidup-hidup dan semua dimasak saat ada pesanan saja. 

Udang Pancet Jumbo Bakar Keju di Bandar Djakarta wajib banget kamu cobain. Porsi kejunya nggak pelit sama sekali, rasanya super lezat, daging udang nya juicy, dan aroma grilled nya bener-bener menggugah selera. Selain itu, Ikan Bawal Bintang Bakar Pandan Wangi juga nggak kalah enak. Ikan yang kaya omega 3 ini dimasak dengan bumbu yang terasa kuat dan disajikan dengan cara dibungkus daun pandan yang wanginya sangat memikat. Jangan lupa juga ya pesan Puding Kelapa buat dessert. Rasanya nggak terlalu manis dan terasa sekali kelapanya.

Baca Juga: 4 Lokasi Wisata Maritim yang Paling Eksotis

Pesisir Seafood 

pesisir seafood
https://images.app.goo.gl/SRnjeucdzTk91sGu5

Pesisir Seafood yang memiliki rate bintang  4.5 menurut Google ini terdapat di Daerah Khusus Ibukota, Jl. Meruya Ilir Raya No.9, RT.4/RW.1, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota, RT.4/RW.1, Srengseng, Kembangan, West Jakarta City, Jakarta 11630. 

Restoran ini masih satu grup dengan Bandar Djakarta tepatnya pada usia ke-18 tahun mereka menghadirkan konsep baru dengan nama Pesisir Seafood, yang telah resmi dibuka pada September 2019 lalu. 

Pesisir Seafood mengusung konsep #IndonesianSeafood melalui perpaduan Live & Fresh Seafood dengan rempah-rempah khas Indonesia yang lezat. Filosofi nama Pesisir, diambil dari arti kata Pesisir itu sendiri, yaitu daerah pertemuan antara darat & laut.

Makanan andalan yang patut dicoba di sini mulai dari Gulai Kepiting, Udang Pancet Super Bakar Banjar, Brekecek Ikan Tenggiri, sampai Lobster Saus Kari. Kisaran harga menunya antara Rp 100.000-an. Suasana restoran ini sangat nyaman untuk tempat berkumpul dengan keluarga, tidak heran tempat ini sering terlihat ramai pengunjung.

Pondok Laguna 

pondok laguna seafood
https://images.app.goo.gl/zq15upCSmYZxyG4b6

Pondok Laguna bisa menjadi destinasi wajib buat kulineran karena hidangan dari restoran yang sudah ada puluhan tahun ini dikenal enak. Kebanyakan jenis masakannya Sunda. Lokasi restoran ini berada di Jalan Batu Tulis Raya No. 45-47, Pecenongan.

Untuk menu andalannya adalah Gurame Terbang atau Goreng Kering, dan Udang Bakar.  Soal harga, masih bisa dibilang relatif murah untuk resto selegendaris ini. Harga menu di tempat ini mulai dari Rp 75.000. Pelayanan super cepat, dari pesan sampai makanan datang paling 15 menit. 

Itulah restoran seafood yang ada di Jakarta, yang wajib Anda kunjungi. Sekarang beli seafood segar bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan kualitas yang tak perlu diragukan dimana lagi selain di Seafood by Aruna. Seafood by Aruna tersedia di Tokopedia dan Shopee.

Leave a reply

No comments found.