Co-Founder Aruna Sabet Award Fortune Indonesia 40 Under 40: Dinilai Bawa Dampak Positif bagi Kehidupan Nelayan

Marco

15 Februari 2023

40u40 forbes, utari octavianty

Jakarta, Indonesia – Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty, telah berhasil menyabet award Fortune Indonesia 40 Under 40 pada tahun 2023 ini. Mewakili Aruna sebagai integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia yang menghubungkan nelayan skala kecil ke pasar yang lebih luas melalui teknologi, Utari dinilai memiliki kecakapan dalam menciptakan peluang dan memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif bagi industri perikanan dan kelautan Indonesia khususnya nelayan dan masyarakat pesisir. 

 

Tumbuh di sebuah desa pesisir di Balikpapan, Kalimantan Timur―sebuah wilayah di mana sebagian besar nelayan kecil tinggal, Utari sudah lama bercita-cita untuk memberi perbaikan kehidupan bagi masyarakat pesisir. Tak disangka, setelah 6 tahun Aruna dirintis, ia berhasil membuka potensi dan berkontribusi pada terciptanya ribuan lapangan kerja baru. Ia pun memiliki peran penting dalam laju bisnis yang Aruna jalani. Hingga saat ini, Aruna telah memberikan dampak positif bagi masyarakat pesisir dengan memberdayakan 40.000 nelayan yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia.

 

Utari mengungkapkan, “Adalah sebuah kebanggan bagi saya untuk dapat memperoleh penghargaan Fortune Under 40 ini. Kita semua telah tahu bahwa Fortune telah memiliki rekam jejak yang sangat kredibel di bidangnya. Tentunya, apresiasi ini dapat menjadi semangat bagi saya pribadi dan kedua rekan founders Aruna untuk terus berkomitmen dan berkontribusi positif dalam mewujudkan visi dan misi bisnis kami, serta menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim dunia.”

 

Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief Fortune Indonesia, mengungkapkan, “Dari 40 penerima award Fortune Indonesia 40 Under 40 ini, ada persamaan yang melekat di antara mereka: kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dan dedikasi yang berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama. Berhasil meraih award ini dari sektor industri perikanan, yakni Aruna, Utari sendiri dinilai mampu menyejahterakan nelayan lokal Indonesia dan mempromosikan hasil tangkapan lokal ke internasional. Aruna juga menjalankan bisnis dengan menerapkan prinsip perikanan berkelanjutan dengan standar kualitas produk yang telah tersertifikasi internasional.”

Leave a reply

Array

No comments found.