Produk Nelayan Aruna jadi Primadona Fisheries Supply di Amerika

Marco

21 September 2023

Aruna's Fisher Products Shine as Prime Fisheries Supply in America

Di Amerika Utara, Seafood Expo North America (SENA) merupakan ajang pameran seafood yang terbesar. Ribuan pihak yang terkait dalam fisheries supply, termasuk pihak pembeli dan pemasok pun bertemu karena menghadiri pameran tahunan yang diselenggarakan selama tiga hari ini. Apalagi Amerika Utara sendiri memang merupakan salah satu negara besar yang aktif melakukan kegiatan impor berbagai produk hasil fisheries industry dari berbagai negara di seluruh dunia. Dalam ajang SENA, Aruna Crab sebagai produk rajungan premium yang telah diproduksi dengan memenuhi standar keberlanjutan global, menjadi produk primadona bagi para pembeli yang hadir dalam kegiatan ini.

Aruna telah lama merambah pasar Amerika Utara, tepatnya sejak tahun 2017 silam dan masih bertahan hingga saat ini karena permintaan impor ulang dari pasar Amerika Utara terus berlanjut hingga sekarang. Salah satu faktor yang bisa membuat Aruna berhasil mempertahankan pangsa fisheries supply di pasar global, karena Aruna memiliki komitmen dan tanggung jawab yang diemban untuk memberikan produk seafood pilihan. Karena konsumen di mancanegara sudah sangat memerhatikan aspek traceability, sustainable fisheries, dan Good Manufacturing Practices (GMP) dari setiap produk yang masuk ke rantai pasok supplier seafood di negara mereka.

Aruna Bantu Pemerintah Untuk Pasarkan Produk Perikanan ke Pasar Global

Aruna Assists the Government in Global Fishery Product Marketing, fisheries supply

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri, memang tengah gencar mendorong para pelaku fisheries industry untuk mengekspor komoditas produk perikanan. Adapun pemerintah telah menargetkan 5 komoditas produk perikanan agar dapat mendunia, yakni udang, lobster, kepiting, rumput laut dan ikan tilapia. Selaku integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator asal Indonesia, Aruna telah turut membantu target pemerintah Indonesia untuk meramaikan pasar ekspor dengan memasok 3 komoditas berupa kepiting, udang dan ikan yang telah Aruna ekspor untuk memenuhi fisheries supply global, khususnya Amerika.

Aruna Fokus Penuhi Permintaan Fisheries Supply di Mancanegara dengan Produk Kualitas Berstandar Global

Utari Octavianty-CoFounder dan Chief Sustainability Officer Aruna menyatakan bahwa Produk Aruna telah lama hadir di pasar internasional, dengan fokus pada komoditas yang berbeda di setiap negara. Contohnya, rajungan Aruna telah diakui kualitasnya oleh masyarakat Amerika, dan Aruna selalu memenuhi permintaan mereka akan produk tersebut. Selain itu, beberapa komoditas unggulan lainnya dari Aruna juga digemari oleh masyarakat internasional. Hingga saat ini, Aruna telah menghasilkan lebih dari 23 komoditas produk perikanan unggulan dengan kualitas internasional yang juga mengisi pasar perikanan domestik. Konsumen ritel, baik lokal maupun internasional, dapat merasakan produk-produk unggulan Aruna yang berkualitas tinggi dengan membelinya di e-commerce Seafood by Aruna.

Hingga kini, Aruna dan ekosistem Aruna Hub telah tumbuh bersama 40.000 Nelayan Aruna dan 500 perempuan pesisir dalam menghasilkan produk perikanan yang telah memenuhi Global Standard Food Safety dengan penilaian tertinggi, sehingga produk yang dipasarkan oleh Aruna layak untuk dipasarkan di pasar internasional. Terlebih lagi pemerintah telah mengambil langkah untuk melakukan hilirisasi pada produk perikanan, demi dapat memajukan perekonomian kelautan. Dengan pertumbuhan yang telah dicapai hingga saat ini, Aruna semakin optimis untuk dapat membantu pemerintah melakukan hilirisasi produk perikanan di Indonesia agar bisa mendunia.

Leave a reply

Array

No comments found.