Why join the Navy if you can be a Pirate ?

Steve Jobs

Aruna terdiri dari individu-individu yang berkomitmen untuk membuat perubahan yang lebih baik disektor perikanan dan kelautan. Kami percaya dengan teknologi, kami bisa membantu memciptakan perdagangan yang adil untuk semua, meningkatkan taraf hidup nelayan, dan juga memberikan produk seafood yang terjangkau untuk konsumen.

Check Our Linkedin Profile

Cultures & Values 

Budaya & Nilai yang dipahami Aruna adalah untuk menjadikan Laut yang inklusif untuk Semua, Laut untuk Semua.

Nilai-nilai Aruna merupakan fondasi utama bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami merekrut, mengevaluasi dan mengapresiasi tim kami. Ketujuh nilai Aruna kami sebut sebagai “F.R.E.E.D.O.M”, yaitu :

Focus to Customer

Kekuatan kami adalah para customer kami. Nakama Aruna selalu memastikan pelayanan yang terbaik serta selalu memahami kebutuhan dan keinginan customer.

Respect

Dengan Nakama Aruna yang tersebar dari Aceh sampai Papua, Aruna memiliki keberagaman suku ras dan budaya. Oleh karena itu sangat penting bagi Nakama Aruna untuk memiliki sifat saling menghormati dan menghargai antar sesama.

Entrepreneurship

Setiap Nakama Aruna memiliki jiwa entrepreneurship yang kuat. Dapat mengambil keputusan dan memutuskan secara cepat dan tepat untuk menggapai mimpi-mimpi bersama tanpa takut merasa gagal.

Efficiency

Setiap Nakama Aruna selalu berusaha menyelesaikan setiap tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk perusahaan. Kecepatan eksekusi dan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki secara optimal merupakan kunci setiap Nakama Aruna dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

Determination

Seluruh Nakama Aruna mempunyai semangat juang yang tinggi untuk mencapai misi bersama. Pantang menyerah, dapat selalu bangkit dan melangkah maju ke depan.

Openness

Sifat dasar dari Nakama Aruna adalah berpikir terbuka. Haus akan pengetahuan baru dan memiliki kemauan untuk berkembang. Selain itu Nakama Aruna juga terbuka untuk menyampaikan pendapat, menerima masukan, kreatif, inovatif, fleksibel dan mudah beradaptasi dengan segala situasi.

Making Impact

Nakama yang bergabung dengan Aruna sejak awal pastinya memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan dampak yang baik bagi sesama. Untuk menjadikan laut tempat penghidupan yang lebih baik untuk semua.

Aruna Jingle Song

“Kamilah Aruna”

Music Arranger : Reza Ginandha Sakti

Setiap orang pasti punya "Intitiative Strategies for Financial Prosperity". Atas dasar itu saya melihat prosperity dari dua aspek : Financial Return & Impact. Saya memilih Aruna karena Aruna fokus dua hal itu. Fokus pada profit growth di sektor perikanan serta memperhatikan kesejahteraan dari masyarakat pesisir.

Aris MuzaqiSupervisor Strategic Project Management Office (SPMO)

Banyak pertanyaan saat bertemu orang-orang sambil menuju lokasi nelayan, "mba, perawat ya? guru?" sepertinya, wanita yang turun ke daerah dan peduli akan laut itu jarang ditemui. Hal tersebut yang membuat saya semakin yakin bahwa menjadi bagian dari Aruna adalah tantangan karena membawa misi untuk menjadikan laut sebagai sumber kehidupan yang lebih baik untuk semua.

Kuttria Ramona DewiFishermen Community Development

Indonesia salah satu negara yang potensi SDA Kelautan dan Perikanannya terbesar, namun masyarakat pesisirnya masih belum sejahtera. Atas dasar itu, saya memilih Aruna sebagai tempat saya untuk ikut berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya nelayan di daerah pesisir.

Denis SilalahiLocal Heroes Papua Barat

Saya tertarik bergabung dengan Aruna karena misi sosialnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui inovasi teknologi. Menjadi bagian dari HR Aruna, saya ingin mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang saya dapat untuk mengembangkan fungsi HR di Aruna, serta memastikan SDM

Sri YunitaHead of Human Resources

Career Opportunities