Aruna Gelar Buyer Gathering, Hadirkan Live Seafood dan Lelang Ikan

Nakama Aruna

24 Februari 2023

Live Seafood and Fish Auction, buyer gathering aruna

Jakarta, Indonesia – Pada 23 Februari 2022, Aruna, integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia yang merevolusi rantai pasok perikanan Indonesia, mengadakan buyer gathering yang bertemakan “Discover the Finest Indonesian Seafood”. Buyer gathering ini dihadiri oleh mitra Aruna yang terdiri dari pelaku industri seperti industri food service, modern trade, dan e-commerce. Adapun, berbagai produk seafood yang ditampilkan di agenda ini adalah salmon, gurame, udang, tongkol, dan pasteurisasi rajungan.

Pada kesempatan ini, Aruna juga melakukan kegiatan menarik berupa promo dan lelang produk Seafood by Aruna yang diperuntukkan khusus bagi buyer yang hadir. Tentunya, Aruna ingin memperkenalkan varian komoditas perikanan yang telah diproduksi secara berkualitas dan memenuhi standar Good Manufacturing Product (GMP) melalui kegiatan ini. Hal ini membuat Aruna dikenal dengan produknya yang berkualitas ekspor.

Dengan kapabilitas tersebut, Aruna juga ingin menyediakan produk perikanan kualitas ekspor bagi masyarakat Indonesia. Buyer gathering bertemakan “Discover the Finest Indonesian Seafood” ini tak hanya dapat mengangkat kembali potensi laut Indonesia yang begitu kaya, tetapi juga nelayan-nelayan lokal di mata pasar domestik. Melalui ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan teknologi yang Aruna kembangkan, Aruna ingin menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik bagi semua, terutama nelayan dan masyarakat pesisir. Sejauh ini, sudah ada 40.000 nelayan yangAruna berdayakan.

Di acara yang dihadiri oleh loyal dan potential customers Aruna tersebut, Djong Niti Sastro, Vice President Sales Aruna mengatakan, “Yang ingin kami gaungkan adalah gerakan #RevolusiProtein melalui konsumsi seafood secara reguler. Seafood by Aruna merupakan produk seafood segar, sehat, dan berkualitas yang berasal langsung dari nelayan lokal di seluruh wilayah Indonesia dan ditangkap dengan prosedur yang ramah lingkungan. Mulai dari tuna loin, udang kupas, tenggiri steak, hingga rajungan yang di-pasteurized. Tentu akan lebih berdampak apabila perusahaan yang memproduksi seafood tersebut juga telah memiliki kredibilitas pertanggungjawaban yang unggul, baik secara lingkungan maupun community development.”

Selfia sebagai salah satu buyer dari Autogrill Indonesia, mengungkapkan, “Sebagai existing customer dari Seafood by Aruna, saya merasakan kualitas produk Aruna yang dapat diacungkan jempol. Setelah mengikuti agenda buyer gathering ini, saya secara personal jadi mengerti ternyata rantai pasok yang semula panjang, kini Aruna cut agar lebih efektif dan efisien一dari nelayan, langsung ke konsumen, baik konsumen in bulk dan retailer. Bisa dilihat bahwa Aruna berupaya untuk mempraktikkan fokus KKP saat ini, yakni hilirisasi industri perikanan, tanpa menyingkirkan nelayan-nelayan berskala kecil. Inilah yang kita sebut sebagai inklusi ekonomi.”

Untuk diketahui, beberapa nama yang telah menjadi loyal customer Aruna adalah Boga Group, Swiss-Belhotel, dan Kitchenette dari kategori Food Service; Market City, Transmart, dan Lotte Mart dari kategori Modern Trade; serta Japfa, Sayurbox, dan Eden Farm dari kategori e-commerce. Untuk mendapatkan produk terbaik Seafood by Aruna, mohon kunjungi Tokopedia Seafood by Aruna atau website Seafoodbyaruna

Leave a reply

No comments found.