Aruna

Why join the Navy if you can be a Pirate?

Aruna is consisted by a group of individuals committed to upgrade fisheries and marine sectors. We believe that with technology, we can help to create a fair trade for all, improve fishermen's livelihoods, and provide affordable seafood products for consumers.

Aruna
Aruna Aruna

Call us Nakama Aruna

The word ‘Nakama’ is Japanese, means “a good friend or companion who is considered family even though they are not related to each other”. Nakama is how we describe the bond between us, as a different soul who shares a mutual goal in life. In Aruna, we as Nakama are working together, making the sea a better livelihood for all.

Job Opportunities

Story of Nakama Aruna

Sebagai karier pertamaku setelah lulus dari perguruan tinggi, aruna memberikan banyak kesempatan untuk belajar dan explore, terutama di bidang community development-nya. Selaim mengupayakan kesejahteraan nelayan, Aruna juga peduli kepada kesejahteraan keluarga nelayan melalui pemberdayan perempuan pesisir. Bersama dengan team community dan yayasan, kami merancang dan melaksanakan kegiatan manajemen keuangan sebagai salah satu bentuk pemberdayaan bagi ibu-ibu/istri nelayan dan nelayan Aruna, dengan harapan agar dapat lebih bijak dalam mengelola pendapatan keluarga dan semakin sejahtera.

Aruna

Di Aruna,aku belajar bahwa selain bisa mendapatkan opportunity untuk diri sendiri,tapi juga opportunity untuk meningkatkan kesejahteraan banyak orang. Disini,pace kerja tetap tinggi,tapi teratur. Punya tujuan dan arah membuat kita bisa lebih fokus ke hal-hal yang memang esensial. Coworker-nya juga asik dan profesional, expert di bidangnya, dan tidak melihat usia sebagai penghalang untuk saling sharing dari pengalaman yang sudah dilalui.

Aruna

Selain relevan dengan bidang kuliah saya,visi-misi Aruna untuk mengembangkan perikanan dan kelautan, terutama untuk masyarakat pesisir, sejalan dengan tujuan saya sendiri. Sebagai fresh graduate, saya merasa Aruna sangat cocok bagi saya untuk mengembangkan skill saya di sini, dan juga untuk mengembangkan soft skills,serta kesempatan untuk sharing,networking dan Developing.

Aruna

Sebuah privilege bagi saya untuk dapat melihat pertumbuhan Aruna sejak early-stage hingga seperti saat ini. Setelah menjadi bagian langsung di Aruna, saya melihat bahwa sebuah growth-stage company juga dapat memiliki budaya kerja yang fleksibel, fun, dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Budaya kerja ini yang membuat saya makin mencintai pekerjaan saya dan ingin terus menjadi bagian dari Aruna untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat pesisir dan ekonomi maritim.

Aruna